About

ARLIA MEDICA 's Search Engine : FunnyLogo.info : Personal Search Engine with many styles Sherk
 



 
 Advanced Search
 Preferences
 Language Tools


Set as home page   Bookmark    Create a new search engine now


FunnyLogo is not affiliated with Google Inc.
Trademarks remain trademarks of their respective companies.
© 2009 FunnyLogo

Selasa, 19 Juni 2012

Stres meningkat, terutama pada wanita!

0 komentar

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan pada Journal of Applied Social Psychology, masyarakat saat ini lebih depresi dibandingkan dengan masyarakat 25 tahun yang lalu.


"Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan tingkat stres dan depresi seiring dengan berjalannya waktu," kata Sheldon Cohen, direktur Carnegie Mellon's Laboratory for the Study of Stress, Immunity and Disease.


Hasil tersebut didapatkan dari survey sekitar 6.300 responden yang diminta untuk menjawab pertanyaan terkait dengan tingkat stres mereka. Semakin tinggi skor yang mereka dapatkan menunjukkan semakin tingginya tingkat stres yang mereka rasakan.


Dalam penelitian terpisah yang dilakukan pada tahun 1983, 2006, dan 2009, ilmuwan menemukan bahwa wanita dengan tingkat penghasilan dan pendidikan yang rendah akan mengalami tingkat stres tertinggi. Sementara pria lebih mudah merasa stres yang berkaitan dengan masalah keuangan.


Namun, penelitian ini juga membawa kabar baik, bahwa tingkat depresi akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia.


"Orang yang berusia 30 tahun memiliki tingkat stres yang lebih rendah dari orang yang berusia 20 tahun. Begitu juga orang yang berusia 40 tahun memiliki tingkat stres lebih rendah dibandingkan dengan orang berusia 30 tahun," kata Cohen, seperti dilansir oleh NY Daily News. Sementara itu, orang dalam masa pensiun memiliki tingkat stres yang paling rendah.


Tim peneliti Cohen juga menemukan bahwa stres bisa menurunkan kemampuan tubuh mencegah peradangan. Sehingga saat Anda stres, kemungkinan Anda untuk sakit akan lebih besar.


Untuk mencegah tingkat stres yang semakin tinggi ini, WebMD menyarankan agar masyarakat mulai belajar menangani stres secara sehat dan menggunakan bantuan orang-orang terdekat mereka seperti teman dan keluarga. Selain itu, kebutuhan istirahat dan olahraga juga harus dipenuhi, serta mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol.



Sumber: merdeka | Berita Terbaru

Leave a Reply

Blogroll